7 Responses to Implementasi Treasury Single Account Dalam Rangka Pelaksanaan Manajemen Kas Yang Optimal

  1. ergiew says:

    cihuii This is the real Treasurer…

  2. selly kuntiardini says:

    sala kenal..

    saya selly mahasiswi D3 Anggaran yg lagi bingung bikin outline.
    saya dapet tema ‘Sistem Perencanaan Anggaran’.
    bisa bantu saya mencari lingkup masalah nya?
    terima kasih.

  3. Fal-tSe says:

    Salam kenal juga selly, mengenai perencanaan anggaran bisa menjadi tupoksi DJA atau DJPB anda bisa melhiat lingkup dari penyusunan RKAKL. Idealnya perencanaan/penyusunan anggaran unutk saat ini adalah performance budget (anggaran berbasis kinerja) jadi yang dipentingkan adalah outcome dari anggaran yang akan direncanakan itu apa?

    Masalah saat ini belum banyak K/L yang dapat menerapkan hal tersebut, bahkan unit2 dalam Depkeu sendiri belum dapat merealisasikan hal tersebut.

    Saat ini masih banyak K/L yang masih menggunakan line item budget/anggaran tradisional yang masih banyak mementingkan input daripada output/outcome dari anggran yang meraka ajukan.

    kebanyakn K/L hanya memebrikan accres 5-10% dari pagu anggran mereka tahun sebelumnya tanpa memperhatikan kinerja apa yg ingin mereka capai dengan aggraan yang mereka ajukan tersebut,

  4. betta says:

    ciehh, suit2
    ini dia calon dirjen perbendaharaan…
    busway… very helpful blog

  5. imamdy says:

    saya Imam Dwi Y.
    Mahasiswa S1 yang sedang menulis skripsi tentang TSA
    yakni implikasi TSA Pengeluaran terhadap Manajemen KEuangan Negara.
    Fokus awal saya adalah berkurangnya opportunity cost karena diterapkannya TSA.
    namun saya masih bingung mengenai kuantifikasi opportunity cost tersebut.

    mohon bantuannya.

    terima kasih.

  6. dany says:

    saya kira buat perencanan keuangan artinya dari segi dinamika keuangannya kita mengharapkan adanya perubahan untuk bertambahnya modal. jadi saya pikir selain sistem penjagaan dalam cashflownya harus matang juga harus ada pengembangan keuangan yang aktif seperti investasi dalam perdagangan kontrak atau yang lebih kita kenal dengan perdagangan berjangka. saya sarankan pilih perusahan trading yang kompeten dan dapat dipertanggungjawabkan.

    perusahaan kami siap melayani dan mengembangkan sektor ekonomi menjadi lebih baik lagi.

    terimakasih

    Dany K. G. (Pt. Monex Investindo Futures)

Leave a Reply

